Jika ada link yang bermasalah atau file yang anda download error harap laporkan disini

Download ePSXe 1.6.0 + Bios,Plugin And Tutorial

Mengenai cara menggunakan Emulator PS1 akan saia jelaskan secara terperinci. Saia asumsikan saia sedang memakai ePSXe v1.6.0 (telah saia cek ini versi yang terakhir). Beginilah tampilannya sesuai dengan setingan maksimal yang saia punya.

Bisa Agan Download di  sini

img2
Mengenai settingan, saia kan menampilkan gambar dari konfigurasinya.
1. Untuk Video Plugin, klik Config => Video, lalu pilih & klik ok. Berikut gambarnya :
img3
2. Untuk Sound Plugin, klik Config => Sound, lalu pilih & klik ok . Berikut gambarnya :
img4
3. Untuk CD-ROM atau DVD-ROM. Klik Config => Cdrom, lalu pilih & klik ok . Berikut gambarnya :
img5
4. Untuk BIOSnya. Klik Config => Bios, lalu klik selecet, cari di folder mana BIOS anda download & klik ok.
Untuk mendapatkan biosnya dapat melihat di halaman berikut http://rizkivmaster.wordpress.com/2008/03/16/cara-maen-ps1-di-pc-lebih-maksimal/
 Berikut gambarnya :
img6
5. Untuk Control. Klik Config => GamePad => Pad1 atau Pad2 (untuk controller ps kedua). Setinglah dengan klik textbox dan tekan tombol keyboard atau tombol GamePad untuk menggantinya. Berikut gambarnya :
img7
6. Agar tidak ribet, lebih baik memainkannya pakai virtual disk ketimbang langsung pakai CD-ROM atau DVD-ROM. Untuk membuat virtual disk anda perlu membuat file image dari CD PS1 anda yang dapat disimpan di harddisk anda . Saya asumsikan saya sedang memakai NERO, anda dapat memakai CD Tools sejenis lainnya yang anda kuasai. Masukkan CD PS1 anda, kemudian dengan memakai NERO , anda tinggal pilih option Save Tracks pada NERO. Pilih folder tempat menyimpan. Lalu klik Go. Nero membentuk file NRG.
7. Agar virtual disk dapat berjalan, kita di sini dapat memakai Daemon Tools atau Alcohol atau lainnya. Saya asumsikan saya sedang memakai Daemon Tools. Install Daemon Tools, lalu buka programmnya. Tampillah ikon di system tray. Klik kanan lalu Virtual CD/DVD-ROM, lalu Device 0 : [G:] No Media. Lihat gambar.
img8
Lalu klik Mount Image, lalu cari file image CD PS1 yang diinginkan telah dibuat . Lalu klik open. Tunggu sebentar. Kalau mau maen game laen juga bisa. Bikin file image dari CD PS1 yang laen, lalu lakukan seperti ini. Terlihat ada 3 file. Itu artinya saya sudah membuat tiga game PS1 yang berbeda. Yang no.1 Mortal Kombat, 2. Toys Story, 3.Harvest Moon. Jadi tinggal pilih file game (file image)nya saja.
img10
8. Keluarkan segala CD atau DVD yang ada di CD/DVD-ROM anda. Lalu kembali ke ePSXe, klik menu File => Run CDROM. Selamat Bermain.
img11

 Bisa juga anda menggunakan file game ISO
Cara nya :
1. Klik Flie
2. Klik run Iso
3. Pilih File Iso game PS1 yang mau kamu jalan kan .
4. Kemudian Open

Udah deh tinggal main :)

Selamat mencoba






0 komentar:

Poskan Komentar